Cara Mudah Mengganti Tempelate Blogger

Jika anda kurang puas dengan tempelate bawaan dari blogger pastilah anda harus mengganti tempelate, proses mengganti template juga lebih mudah. Hanya saja perlu download template baru yang ada berikut salah satu situs yang menyediakannya http://www.blogspottutorial.com/


- pilih tempelate Blogger mana yang kamu suka saya sarankan sih yang slidebarnya sebelah kanan semua karena mesin pencari kalo tidak salah menelusuri lewat kiri, so kena pertama postingan kita jika tidak ada slidebar dikiri .
- download Free tempelate
- kalo bentuknya rar di ekstrak dulu
- kemudian upload lewat account blogger.

berikut ini lebih detailnya

Cara Mengganti template di new blogger:

Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Layout, klo pke bahasa indo Tata letak.

Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Edit HTML
Sekarang upload fil .xml yang udah kamu download tadi, Klik tombol Browse dan cari dimana file .xml kamu simpan, kemudian klik tombol Upload.
  
kalo ada peringatan klik aja tombol merah Jika mau dilanjutkan biasanya sebagian widget dari blog lama akan terhapus, jika tampilan kacau tenang edit aja di page elemen

              

Tambahan yang masih mamakai Classic Template, mau pakai yang new blogger template
 
Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Template.
Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Customize Design
Klik Tombol Upgrade Your Template dan pilih salah satu template yang ada, kemudian klik tombol Save Template
Jadi code nya seperti make classic template, cukup upload dan templatemu langsung berubah. Ingat, selalu backup/ download template yang dipakai sebelum mengganti dengan template baru.