3 Cara mudah menarik minat pengunjung blog, Dan akan terus kembali berkunjung

Blog yang bagus pasti akan menarik minat pengunjung baik dari segi beritanya, tutorial blognya, dsb. pokoknya kalo udah liat blog itu langsung berkesan pengunjung akan bookmark blog itu, dan selanjtunya akan terus datang mengunjunginya, nah bagaimana supaya menjadi blog yang menarik minat pengunjung, inilah hal-hal yang menarik minat pengunjung dari sebuah blog.


Template

Cara Mudah Mengganti Tempelate Blogger
Template yang original serta indah dapat membuat pengunjung kembali lagi hanya untuk melihat keindahannya. Saya lihat template blog ini sangat enak dan nyaman untuk dipandang berjam-jam lamanya (leba). Untuk membuat blog kita nyaman dibaca, gunakan template custom atau standar (tapi sudah dimodifikasi) yang mengandung warna yang memang nyaman untuk dipandang, seperti putih dan hijau. Jangan menggunakan warna yang membuat sakit mata seperti merah dan oranye. 

Tips : Jangan gunakan background hitam atau warna gelap lainnya untuk postingan, itu membuat pengunjung tidak nyaman dalam membacanya. Gunakan;ah warna putih atau hijau muda sebagai background.


Tata cara penulisan
Anda tahu anak alay? Itu lho yang kalo nulis atau ngetik tulisannya gede-kecil dan menggunakan banyak angka sebagai symbol maupun pengganti sebuah huruf. Tulisan yang seperti itu sangat membuat pembacanya bekerja lebih untuk memahami isi dari postingan tersebut. Yang ada malah mereka akan meninggalkan blog anda, padahal baru melihat judul saja. Gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar karena kita orang Indonesia, bukan anak alay.

Tips : Jangan pernah menyingkat kata-kata karena ini adalah blog, bukan SMS. Jika ada banyak space, kenapa kita harus menyingkatnya?


Loading Page
Cara Mempercapat Loading Blogspot
Pernahkah anda membuka sebuah blog dan blog itu tidak selesai untuk diload padahal anda telah menunggu cukup lama? Saya sering dan biasanya saya akan menutup blog tersebut. Jangan sampai ini terjadi pada anda karena ini sangat merugikan. Ceklah kecepatan loading blog anda, tidak usah pake layanan apapun, cukup tes dengan komputer anda saja. Jika dirasa terlalu lama, maka anda bisa melakukan perbaikan pada blog anda.

Tips : Kurangi gambar di blog anda, atau bisa juga mengompres gambar sehingga ukurannya lebih kecil dan lebih cepat untuk diload. Dan cek juga apakah server dimana anda mengupload javascript dan gambar berjalan dengan baik. Saya sendiri membeli hosting untuk keperluan javascript. 

sekian 

by: http://www.o-om.com/2009/11/membuat-blog-anda-agar-lebih-diingat.html